Minggu, 06 November 2011

ELEGI KONFENSI KEBENARAN

ERNI GUSTIEN VIRGIANTI
KOMENTAR ATAS ELEGI KONFENSI KEBENARAN
PPS UNY 2011 PMAT A(11709251046)

Selama ini saya hanya tahu kalau kebenaran itu ya kebenaran ternyata dari elegy ini ada berbagai macam kebenaran, kebenaran mitos, logos dan lainnya. Kebenaran ada bersifat relative atau bisa juga dikatakan kebenaran yang subyektif yaitu kebenaran menurut individu atau sekelompok orang tertentu atau bisa juga kebenaran menurut pikiran manusia termasuk didalamnya segala metode dan pendekatan yang ada, karena selama pikiran itu masih menurut pikiran manusia maka kebenaran itu bisa jadi dimanipulasi oleh yang berkuasa dibagian akhir elegy disebut kebenaran kuasa. Kebenaran kuasa adalah kebenaran yang diberikan oleh orang yang menganggap dirinya mampu menguasai orang lain, dan dapat menentukan benar atau tidak dari keuntungan yang mereka peroleh.
Satu-satunya kebenaran yang bersifat obsulut hanyalah milik Allah SWT, kebenaran dari-Nya adalah mutlak benar, acuan dari segala kebenaran.
Semoga kita dapat menggapai kebenaran dengan sebenar-benarnya kebenaran bukan atas dasar kepentingan ataupun kemamfaatannya untuk pribadi kita.

Tidak ada komentar: