Minggu, 09 Oktober 2011

ELEGI SEORANG GURU MENGAPAI BATAS

ERNI GUSTIEN VIRGIANTI
ELEGI SEORANG GURU MENGAPAI BATAS
PPS UNY 2011 PMAT A(11709251046)

Elegi yang mengingatkan saya sebagai seorang guru akan tugas-tugas mulia yang diembankan pada kami. Perasaan sombong sebagai guru kadang menghinggapi perasaan saat member hukuman bahkan terkadang dengan hukuman kita seolah-olah ingin menunjukkan kekuasaan kita pada siswa. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa yang sudah saya lakukan.
Saya akan mengutip kembali kata-kata yang bapak tulis untuk saya ingat bahwa "ITULAH SEBENAR-BENAR BATAS YANG KAU CARI, DAN BATASMU TIDAK LAIN TIDAK BUKAN ADALAH BATAS MEREKA. ANTARA DIRIMU DAN MEREKA ITULAH SEBENAR-BENAR ILMUMU TENTANG DIRIMU DAN TENTANG DIRI MEREKA.
Semoga kelak ketika saya kembali kedepan siswa-siswa saya, saya menjadi seorang guru yang berilmu, berilmu dengan hati yang ikhlas dan tulus. Dan membuat pelajaran menjadi bermakna dan menyenangkan.

Tidak ada komentar: