Minggu, 20 November 2011

Elegi Wawancara Orang Tua Berambut Putih

ERNI GUSTIEN VIRGIANTI
PPS UNY PMAT A (11709251046)
Elegi Wawancara Orang Tua Berambut Putih

Sebelumnya saya mendengar bahwa berfilsafat itu sulit dan cenderung menyesatkan ternyata setelah saya mengikuti matakuliah filsafat memang terasa sulit karena bahasa yang digunakan begitu banyak seperti bahasa analog yang menggunakan perumpamaan, dan banyak istilah baru yang belum saya mengerti, namun untuk bagian yang menyesatkan saya kurang setuju karena dari penjelasan yang bapak uraikan ternyata batas kita berfilsafat itu berada antara aturan manusia dan aturan tuhan dalam arti berfilsafat itu lebih tinggi dari aturan manusia dan dibawah aturan tuhan. Saat pikiran kita tidak mampu lagi menjangkau apa yang kita pikirkan maka kembalikan ke hati( pada keyakinan kita).
Dari elegi ini saya mengetahui tujuan dari elegi itu sendiri yaitu Elegi dibuat sebagai sarana berlatih memberbincangkan semua yang ada dan yang mungkin ada dan sebagai tempat untuk kita berfilsafat. Semoga kelak saya bisa lebih baik.

Tidak ada komentar: